Powered By Blogger

Minggu, 01 Februari 2015

KONGRES KEBUDAYAAN JAWA 2014

Baru-baru ini muncul sebuah gebrakan di Indonesia kaitannya dengan kebudayaan Jawa sebagai peninggalan, ciri khas bangsa yang adi luhung, dengan diadakannya Kongres Kebudayaan Jawa Pertama semenjak kemerdekaan Indonesia.
Banyak rekomendasi untuk dikerjakan dimulai dari Provinsi Jawa Tengah, sebagai "the centre of Javanologi". hal-hal baik yang perlu dikerjakan sebagai langkah praktis untuk terus mempertahankan kebudayaan Jawa diantaranya : menggunakan Bahasa Jawa di instansi, kantor pemerintahan, pendidikan, di Jawa setiap seminggu sekali.

Foto kegiatan

kegiatan yang pembukaannya dilakukan di Institut Seni Indonesia di Surakarta ini menyedot perhatian pemerintah daerah, sehingga terjalin kemufakatan 3 petinggi propinsi di Jawa (Gubernur Jateng-Bapak H. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur-Bapak H. Soekarwo dan Ratu Keraton Yogyakarta -ISKS Hamengkubuwono X untuk urun dana dalam penyelenggaraan acara tersebut.




 

Sebagai Pembina Pemrakarsa Yayasan Kanthil, beliau mantan Gubernur Jawa Tengah, yang pernah menjadi Menteri dalam Negeri tengah anjuk kebolehan dalam melantunkan lagu bahasa Inggris dalam alunan musik Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar